Kamis, 23 Mei 2013


Favorit Icon atau yang disingkat Favicon adalah sebuah gambar kecil di address bar. Terletak disebelah kiri nama blog ataupun judul posting blog yang sedang kita buka. favicon bawaan blogspot biasanya dilambangkan dengan huruf B dalam kotak berwarna orange. Seorang blogger mengganti faviconnya mungkin bisa jadi agar terlihat lebih indah, keren dan profesional, blog saya ini, ha...ha.... Langsung ke Tempat Kejadian Blogger (TKB) :

Login ke Blog Sobat => Buka Dasbord => Menu Template => edit HTML dan cari kode  <b:skin><![CDATA[. Lalu masukkan alamat url favicon blog yang telah di upload di hosting image tadi, tepat di atas kode  <b:skin><![CDATA[.  diantara kode biru dibawah. 

<link href=' masukkan alamat tempat hosting favicon ' rel='shotcut icon'/>

Sebagai contoh lihat kode di bawah ini.

<link href='http://3.bp.blogspot.com/-YfITJ7RoOcI/UZ5DEQKxnrI/AAAAAAAAAr4/xt033VrNjXU/s1600/2.gif' rel='shotcut icon'/>

Dan ini dia hasilnya.!!!!!!


pada kode berwarna merah diatas, adalah alamat saya menyimpan/hosting gambar favicon blog ini silahkan ganti dengan alamat url tempat penyimpanan gambar yang akan di jadikan pavicon, dan perlu di ingat sobat, biasa ukuran gambar pavicon yaitu 32px X 32px, jadi silahkan anda buat dengan ukuran tersebut supaya eye cathing, ha...ha..... Semoga bermanfaat sob.!!!!! Met malem...

0 komentar:

Posting Komentar