Selasa, 07 Mei 2013

Tutorial MS. Office Excel 2007
PENGANTAR DARI TOKOH

Mendidik dan mencerdaskan generasi muda bangsa merupakan kewajiban semua pihak, Saudara Eko Purwanto dengan pengalamannya sebagai mentor dan praktisi IT mencoba menularkan ilmu dan pengalamannya dalam satu bentuk buku pembelajaran IT yang selama ini belum banyak beredar di masyarakat.

Ada satu pepatah lama mengatakan “alah bisa karena biasa”, karena itu mempelajari sesuatu tanpa latihan pratik adalah omong kosong. Dalam buku ini Eko Purwanto dan rekan-rekannya berbagi tip dan trik penggunaan aplikasi komputer secara lugas dan aplikatif serta mudah diikuti, yang akan meningkatkan penguasaan serta ketrampilan Anda dalam menggunakan Microsoft Office.

Namun yang membuat karya ini lebih luar biasa adalah kerja keras menyusun buku ini semata-mata demi berbagi ilmu tanpa tujuan komersial. Untuk itu PC Media mendukung dan mengapresiasi secara serius langkah positif ini.

Jakarta,  10 September 2008
ANTON R. PARDEDE

Chief Editor PC Media
===================================================================
Bagi saya, mas Eko Purwanto adalah sahabat, partner, guru dan pedjoeang IlmuKomputer.Com generasi awal yang tetap komitmen berdjoeang sampai saat ini. Termasuk penganut garis keras madzab open content, dan sahabat yang paling memahami konsep saya mengapa harus membagi ilmu pengetahuan kepada masyarakat secara gratis. Seminar gratis, tutorial gratis, multimedia pembelajaran gratis, dsb adalah sumbangan besar bagi
republik ini.

Mas Eko dan para prajuritnya membuktikan bahwa cara gerilya dan swadaya tanpa tergantung APBN adalah salah satu cara efektif dan efisien dalam perdjoeangan menggratiskan buku pelajaran sekolah kita.

Selamat kepada jenderal Eko Purwanto yang sudah memimpin kita dalam peperangan dan perdjoeangan gerilya untuk memberikan solusi buku pelajaran gratis untuk rakyat.

Dan dimulailah revolusi ini ....
Tetap dalam perdjoeangan!
Menunggu Subuh di Markas IlmuKomputer.Com, 


11 September 2008
ROMI SATRIA WAHONO
Founder IlmuKomputer.Com 
===================================================================
Peningkatan kualitas pembelajaran di tanah air merupakan tanggung jawab semua elemen bangsa Indonesia, peningkatan kualitas ini penting karena dengan adanya kualitas akan meningkatkan daya saing bangsa kita. Sebagai bangsa yang besar, diperlukan usaha-usaha yang besar pula guna mereformasi semua
lini pembangunan bangsa, terutama pendidikan. Pendidikan merupakan jalur penting setiap anak di Indonesia yang tentu saja mereka akan menjadi penerus bangsa ini.

Beranjak dari hal di atas, kami tergerak untuk membuat sebuah Buku Seri Latihan khususnya di bidang ICT. Buku ini merupakan edisi pertama kami, yang tentu saja kami akan tingkatkan kualitasnya
secara terus menerus. Buku ini dapat digunakan sebagai pendamping siswa terutama di kelas Laboratorium Komputer/Praktek.

Buku ini disertai dengan latihan secara langsung di depan komputer dan disertai dengan Tugas setiap babnya. Setiap babnya sudah kami sesuaikan dengan Kurikulum terbaru di Indonesia, sehingga Bapak dan Ibu Guru bisa gunakan secara langsung ke anak-anak didiknya.

Apresiasi yang sangat besar dan tulus kepada Tim Webmedia Training Center yang telah menyelesaikan buku ini khususnya Junawan dan rekan lainnya Leo Ibrahim Sihombing, Nazief Sunni, Prayolga Harahap, Fuji Ramadani, Novi Djayanti, Roni Hidayat, Endang dan tim lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu saya ucapkan terima kasih karena telah menyelesaikan buku ini.

Tidak ada gading yang tidak retak dan tentu saja buku ini masih banyak kekurangannya, mohon masukan yang sebanyaknya untuk perbaikan di edisi selanjutnya.

Salam Maju Pendidikan Indonesia!
Dari Medan, Sumatera Utara
Eko Purwanto
Founder Webmedia Training Center

Silahkan Download Tutorialnya, Klik Link Dibawah 

0 komentar:

Posting Komentar