Rabu, 22 Mei 2013

Kali ini akan kita bahas mengenai Pengertian Plugin Pada Wordpress. Sebenarnya  apa yang dimaksud dengan plugin Dan apa saja fungsinya. Berikut akan kita ulas bersama – sama.

Menurut Wikipedia Plugin adalah Plug-in (plugin, addin, add-in, addon, add-on, snap-in atau snapin) terdiri dari program computer yang berinteraksi dengan host sebuah aplikasi (misalnya, web browser, email client, dll) dalam menyediakan fungsi tambahan yang tertentu dan sangat spesifik.
Lebih jelasnya WordPress Plugin adalah sebuah atau seperangkat program aplikasi tambahan yang berisi fungsi script dalam bahasa PHP yang memberikan fitur-fitur atau layanan yang spesifik untuk meningkatkan fungsi dalam penggunaan blog wordpress, yang dapat digabungkan dengan blog menggunakan akses poin dan metode yang disediakan oleh wordpress.

Nah sekarang apa Fungsi dari plugin itu? Fungsi plugin wordpress ditujukan untuk berbagai alasan, antara lain adalah:
  • Memungkinkan pihak ketiga membuat tambahan kemampuan pada aplikasi wordpress yang notabene adalah aplikasi terbuka (opensource) buat siapa saja yang ingin membantu mengembangkannya.
  • Mendukung fitur yang belum terlihat oleh para pengguna wordpress.
  • Mengurangi ukuran aplikasi wordpress baik dari segi kapasitas, bandwith yang digunakan, dll.
Jadi sekarang anda sudah mengetahui apa itu plugin dan apa saja fungsinya. Dan semoga penjelasan tentang Pengertian Plugin Pada Wordpress bisa bermanfaat.Silahkan Download Ebook-nya.!!!!
 


0 komentar:

Posting Komentar